Rhoma Irama Tolak Bantuan Advokasi Tim Foke-Nara

Posted by http://ciie-dunia.blogspot.com/ on Friday 3 August 2012

assalammualaikum wr.wb
kilat-new posting tentang berita Rhoma Irama Tolak Bantuan Advokasi Tim Foke-Nara ,ayuk gan baca
       Raja Dangdut Rhoma Irama mengaku ditawari bantuan advokasi tim sukses Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara) terkait tuduhan melakukan kampanye SARA. Namun, ia menolak bantuan tersebut.

"Tim Foke-Nara dan sekitar lima kelompok lain menawari saya bantuan hukum. Namun, saya tolak semua karena saya tidak takut," ujar Rhoma di Jakarta, Jumat (3/8).

Rhoma menampik ceramah yang terekam video selama tujuh menit tersebut tidak bermaksud kampanye SARA, karena ia berbicara di sebuah acara di masjid dalam kapasitasnya sebagai ulama. Ia juga menampik bagian dari tim kampanye Foke-Nara, apalagi sebagai juru kampanye. Karena itu, Rhoma yang juga berprofesi sebagai pendakwah mengaku tidak memerlukan bantuan karena merasa benar. "Saya menyampaikan firman Allah di rumah Tuhan karena saya hanya menyampaikan kebenaran," tegas Rhoma.

Rhoma menuturkan, firman Allah yang dimaksud adalah salah satu ayat Al Qur'an yang berisikan larangan bagi umat Islam memilih pemimpin selain beragama Islam. Jika umat Islam memilih pemimpin kafir maka mereka akan menjadi musuh Allah.

"Saya menyakini kebenaran ayat Al Qur'an maka saya tidak takut menyampaikannya. Saya wajib menyampaikan kebenaran kepada umat Islam. Bagaimana jika banyak umat Islam menjadi musuh Allah?," tegasnya.

Sebelumnya, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta memanggil Rhoma guna dimintai keterangan karena diduga melakukan pelanggaran kampanye yang bernuansa SARA. Namun, pemeriksaan tersebut ditunda karena Rhoma berhalangan hadir

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment