Free Software DJADOEL APLIKASI PENERJEMAH HURUF JADUL KE BIASA ATAU SEBALIKNYA Juni 2013

Posted by http://ciie-dunia.blogspot.com/ on Friday 28 June 2013


Sudah lama saya tidak posting, sekalinya posting langsung saya sebarkan program buatan saya yang kalau dibilang penting gak penting  tapi lumayan teruma buat iseng-iseng atau untuk mengenang jasa pahlawan kita 

Djadoel adalah sebuah aplikasi penerjemah dari huruf Jadul (huruf tahun 70an) ke huruf Biasa/Baru (huruf tahun 80an) benarkan informasinya ? saya juga kurang tahu abis saya kelahiran tahun 90an  . Dibuat karena iseng-iseng di Thread Arch Linux di Kaskus untuk mengenang jasa pahlawan, juga agar terlihat keren dan macho 

Meskipun aplikasi ini hanya sekedar aplikasi biasa atau aplikasi iseng-iseng tapi aplikasi ini memiliki kelebihannya 

Kelebihan Aplikasi
  • Portable, artinya tidak perlu Install
  • Cross-Platform, artinya aplikasi ini bisa berjalan di berbagai macam sistem operasi seperti Windows, Linux, BSD, Mac, dll.
  • Aplikasi kecil ringan, cantik, imut-imut, gemesin 
  • Bisa terlihat lebih keren, karena bisa nulis tulisan jadul 
  • Open Source  Gratis 

Kekurangan Aplikasi

Aplikasi ini juga punya kekurangan.. ya namanya buatan manusia pasti ada kurangnya gak ada yang sempurna 
  • Dibuat dengan bahasa Java, oleh karena itu untuk menjalankan aplikasi ini harus install java nya dulu di masing-masing sistem operasi yang Anda pakai.
  • Aplikasi ini masih diragukan, sebenarnya Penting gak Sih ? 
  • Saya gak tau ada kekurangannya atau tidak silahkan menilai sendiri  

Screenshot Program

 
 Konversi dari huruf biasa ke jadul

Konversi dari huruf jadul ke biasa (normal mode )



Download
https://www.dropbox.com/s/jv2mf3xulkbo48y/Djadoel.jar

Cara menjalankan Aplikasi ini di Linux

java -jar Djadoel.jar


Source Code:
https://www.dropbox.com/s/m839hh2pz1c0w1d/djadoel.tar.gz

Ingat  Source code boleh dirubah, dimodifikasi, diperbaruhi, asalkan mengikuti atauran GPL (General Public License), yakni harus mencantumkan penulis aslinya atau penulis pertamanya.. Jangan main ngaku-ngaku aplikasi sendiri Haram  ntar saya sumpain dikutuk jadi Monyet, Impoten, Mandul 5 tahun 
sumber blog : www.ciie-dunia.blogspot.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment