WeChat Rilis Versi Terbaru untuk Ponsel BlackBerry

Posted by http://ciie-dunia.blogspot.com/ on Thursday 21 November 2013


WeChat kembali meluncurkan versi terbarunya untuk ponsel BlackBerry: WeChat 3.0.Lintas Galaxi- Berdasarkan laporan dari GlobalWebIndex, aplikasi chatting WeChat mencatat pertumbuhan hingga 1.020 persen pada periode kuartal I hingga kuartal III tahun 2013. Hasil itu menunjukkan WeChat sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh diberbagai sistem operasi.

Melihat peluang besar itu, WeChat kembali meluncurkan versi terbaru untuk ponsel BlackBerry: WeChat 3.0, Kamis 21 November 2013. Aplikasi terbaru itu bisa berjalan di OS 5, OS 6, dan OS 7, di ponsel BlackBerry.

"Sejak pertama kali diluncurkan delapan bulan lalu, WeChat mengalami pertumbuhan pesat. Hasil itu membuat kami semakin agresif untuk mencari pengguna baru. Salah satu strategi kami adalah dengan meluncurkan WeChat versi terbaru untuk ponsel BlackBerry," kata Bagus Binator, COO MNC Tencet, di acara peluncuran WeChat 3.0 di Jakarta.

Dia menjelaskan, di WeChat 3.0 kami memberikan beberapa fitur baru. Seperti Moments untuk berbagi foto dan status kepada teman, broadcast message, personalisasi tampilan latar belakang obrolan, bisa digunakan di komputer PC untuk memudahkan berbagai data, dan berinteraksi dengan Official Account.

"Fitur-fitur baru itu akan menambah pengalaman baru bagi para pengguna BlackBerry yang tidak selalu berpatokan untuk menggunakan aplikasi BBM," ujarnya.

Bagus mengakui, masuknya BBM di perangkat Android dan iOS telah menjadi ancaman bagi WeChat. Tapi, itu menuntut WeChat untuk lebih mengembangkan fitur-fitur baru dalam berkirim pesan.

"Masuknya BBM di Android dan iOS membuat kami semakin bergairah untuk bersaing. Kedepannya kami sedang mengembangkan aplikasi WeChat untuk bisa dipakai di ponsel BlackBerry OS BB10," kata dia.

Sampai saat ini pengguna WeChat di seluruh dunia sudah mencapai 100 juta. Pengguna terbanyak berasal dari Indonesia yang memiliki rentang umur 15 sampai 35 tahun.

"Untuk jumlah pastinya tidak bisa kami ungkap. Tapi, pengguna WeChat di Indonesia sudah dipakai oleh lebih dari 30 persen pengguna ponsel pintar di Indonesia," kata Bagus.

Fitur permainan

WeChat memiliki target agar bisa digunakan oleh seluruh pengguna ponsel pintar di Indonesia. Strategi adalah dengan membuat fitur permainan untuk menarik para pengguna.

"Tak lama lagi kami akan segera meluncurkan game di aplikasi WeChat. Sehingga selain untuk berkirim pesan, WeChat juga bisa digunakan bermain game untuk mengisi waktu luang," ujarnya.

sumber: www.ciie-dunia.blogspot.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment