Finis Ketiga di Oregon Trail Rally, Rifat Kibarkan Merah Putih di AS

Posted by http://ciie-dunia.blogspot.com/ on Monday 6 May 2013


ciie-dunia - Rifat Sungkar berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih di Amerika Serikat. Pebalap dari tim Fastron Wirld Rally Team itu finis di posisi tiga dalam kejuaraan Orengon Trail Rally.

Butuh perjuangan ekstra keras dari Rifat untuk bisa menempati posisi tiga Orengon Trail Rally yang berakhir Minggu (5/5/2013) waktu setempat. Apalagi Rifat yang ditemani co-driver Marshall Clarke sempat terkendala pecah ban jelang berakhirnya race.

Rifat mengawali hari terakhir Orengon Trail Rally dengan masih duduk di posisi empat. Namun lima special stage (SS12 - SS17) yang digelar di hari terakhir tersebut akhirnya bisa dia manfaatkan untuk merangkak naik dan akhirnya finis sebagai penghuni posisi tiga.

Posisi Rifat naik ke urutan tiga setelah dia melewati SS14, yang membuat dia secara keseluruhan unggul hanya 2,9 detik dibanding David Sterckx yang ada di belakangnya. Dengan penampilan yang terus membaik di SS15 dan SS16, Rifat berhasil menjauhkan jaraknya dengan Sterckx menjadi 40,6 detik.

Nasib sial sepertinya akan mendatangi Rifat karena di SS terakhir dia mengalami pecah ban setelah menabrak batu. Sejauh lima kilometer, Rifat harus tetap memacu kendaraannya untuk mencapai finish. Akibatnya catatan waktunya adalah 8 menit 0,9 detik, jauh di bawah catatan waktu David Sterckx, yaitu 7 menit 32,6 detik. Namun secara keseluruhan Rifat ternyata masih unggul 12,3 detik, yang membuat dia berhak finis ketiga.

"Ini merupakan suatu kebanggan besar, tidak hanya bagi saya, tapi juga bagi seluruh rakyat Indonesia, karena hari ini, kita bisa membuktikan bahwa Indonesia mampu berprestasi, khususnya di dunia reli di Amerika,” kata Rifat dalam rilis yang diterima detikSport.

Setelah Oregon Trail Rally, Fastron World Rally Team akan melanjutkan perjuangannya di seri keempat Rally America, Susquehannock Trail Performance Rally, yang dijadwalkan untuk digelar pada tanggal 31 Mei – 1 Juni 2013 di Wellsboro, PA.

Menjadi pemenang di Oregon Trail Rally adalah David Higgins, sementara posisi kedua menjadi milik Ken Block.

sumber :www.ciie-dunia.blogspot.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment