Laporan Wasit Ringankan Ronaldo

Posted by http://ciie-dunia.blogspot.com/ on Tuesday 21 May 2013


Laporan Wasit Ringankan Ronaldo
Wasit menulis laporan yang ringankan Ronaldo. © AFP

Lintas Galaxi - Wasit Clos Gomez membuat kubu Real Madrid marah besar dengan kepemimpinannya dalam final Copa del Rey lalu. Pasalnya, Gomez mengusir dua sosok penting Madrid: Cristiano Ronaldo danJose Mourinho.

Mou yang marah sampai meminta ofisial pertandingan untuk merayakan bersama Atletico Madrid. Namun nampaknya sang wasit memang hanya berusaha menjalankan tugasnya dalam pertandingan itu.

Hal tersebut tergambar dalam laporan pertandingan yang ditulis oleh Gomez. Ia menuliskan alasan pengusiran Ronaldo dengan sangat baik, pragmatis dan tidak memberatkan Ronaldo.

Kini nasib Ronaldo berada di tangan Komite Kompetisi Sepakbola Spanyol. Jika hanya mengacu pada laporan wasit, maka komite tersebut mungkin tak akan memberikan hukuman tambahan yang berat kepada Ronaldo.

Jika tuduhan yang dijatuhkan adalah violent conduct, maka hukuman maksimal Ronaldo adalah tiga pertandingan. Jika dianggap sebagai penyerangan terhadap lawan, maka Ronaldo terancam hukuman yang lebih serius.

Melihat gelagat yang ada, nampaknya Ronaldo hanya akan mendapat hukuman ringan. Komite wasit merasa sangat puas dengan kepemimpinan Gomez dalam laga final itu.
sumber: www.ciie-dunia.blogspot.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment