Casillas Pilih Sergio Ramos Untuk Ballon d'Or

Posted by http://ciie-dunia.blogspot.com/ on Saturday 27 October 2012



Casillas Pilih Sergio Ramos Untuk Ballon d'Or
ciie dunia.- Lupakan sejenak Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi karena Iker Casillas memiliki pilihan sendiri siapa pemain yang patut memenangkan Ballon d'Or. Casillas menegaskan bahwa pilihannya akan jatuh kepada Sergio Ramos.

Casillas yang menjadi kapten timnas Spanyol memang memiliki hak pilih dalam penentuan pemain terbaik dunia itu. Kepada Sportyou, Casillas menuturkan bahwa urutan pilihannya adalah Ramos, Ronaldo dan Xavi.

Sistem voting yang digunakan dalam pemilihan pemenang Ballon d'Or memang membolehkan pemilik suara memilih tiga pemain. Pilihan pertama mendapat 5 poin, urutan kedua mendapat 3 poin dan yang ketiga mendapat 1 poin.

Casillas memilih pemain yang senantiasa menjadi 'pelindung' baginya. Kolaborasi Casillas dan ramos begitu kokoh, baik di Real Madrid dan timnas Spanyol. Dua pemain ini menjadi sosok kunci kokohnya pertahanan yang berujung pada trofi la Liga dan Euro 2012.

Tahun lalu, pilihan pertama Casillas jatuh kepada Ronaldo yang kali ini harus rela turun ke peringkat kedua dalam daftar Casillas. San Iker juga menempatkan Xavi dalam daftar pilihannya. Xavi dan Casillas memang dikenal berteman baik meski tim mereka tak pernah akur

sumber: http://ciie-dunia.blogspot.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment