Gagal Menang, Kahn Kritik Timnas Jerman

Posted by http://ciie-dunia.blogspot.com/ on Friday 19 October 2012



Gagal Menang, Kahn Kritik Timnas Jerman
Oliver Kahn.  ciie dunia.- Mantan penjaga gawang dan kapten timnas Jerman, Oliver Kahn melontarkan kritik kepada skuad asuhan Joachim Loew, usai gagal mengalahkan Swedia.

Kahn mengkritik mental yang dimiliki para pemain Jerman, di mana mereka sempat unggul 4-0 di babak pertama, tetapi justru harus mengakhiri laga dengan skor sama kuat 4-4.

"Sangat mengherankan. Bayangkan, Jerman mendominasi laga hingga menit ke-60. Ini adalah kebodohan yang unik," tandas legenda Bayern Munich tersebut.

"Saat kedudukan 4-2, mereka harusnya fokus mengamankan skor dengan menstabilkan pertahanan. Menurut saya, tim ini tidak dapat bereaksi dengan cepat terhadap situasi ekstrim."

Kahn juga menganggap, Die Mannschaft terlalu cepat panik dalam menanggapi kondisi terkejar. Ditambah, mereka tampak seperti memiliki ketakutan secara kolektif yang mengakibatkan tim lumpuh total.

"Ketika anda unggul seperti itu, anda harusnya menurunkan tekanan, sehingga lawan tak lagi bermain serius. Tetapi ketika anda sudah jelas unggul dan membangun mental lawan, maka anda harus bersiap untuk kalah," tutupnya.

sumber: http://ciie-dunia.blogspot.com 

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment