Jadi Kapten, Buffon Enggan Jadi Sorotan

Posted by http://ciie-dunia.blogspot.com/ on Friday 26 October 2012



Jadi Kapten, Buffon Enggan Jadi Sorotan
 ciie dunia- Kiper Juventus,Gianluigi Buffon menganggap bahwa trofi yang diraih sebuah tim merupakan hasil kerja keras seluruh pihak, bukan karena peran individu.

Buffon, yang juga berperan mengantarkan Italia ke babak puncak Euro 2012 lalu akhirnya berkesempatan mengangkat trofi perdananya sebagai kapten, yakni trofi Supercoppa Italia.

Hal itu diungkapkannya, usai menceritakan kesan memenangi gelar pertama sebagai kapten Bianconeri. Buffon mengaku dirinya tidak nyaman jika harus menjadi pusat sorotan atas kesuksesan timnya.

"Mengangkat trofi perdana sebagai seorang kapten (Supercoppa) di Beijing memang mengagumkan, tetapi pada situasi ini saya sungguh tidak suka menjadi pusat perhatian," ujar Buffon.

Pemain yang juga merangkap sebagai kapten timnas Italia tersebut beralasan, tidak adil rasanya jika sebuah kesuksesan tim hanya diwakili oleh satu orang.

"Ketika kami menang, saya merasa berterima kasih kepada rekan setim. Maka tidak benar jika kebanggaan mengangkat trofi dilimpahkan kepada satu orang. Itulah mengapa di dalam foto penghargaan saya sering berada di belakang atau di samping," pungkasnya.

sumber: http://ciie-dunia.blogspot.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment